banner 468x60

Sekda Sintang Pimpin Penyaluran Bantuan ke Seminari Teluk Menyurai

  • Bagikan
Rombongan Sekda Sintang mengunjungi Seminari Menengah Maria Vianney, Teluk Menyurai, Jumat (15/11/19). (Foto: Humpro Pemkab Sintang).

SINTANG, insidepontianak.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, memimpin rombongan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI-Polri, serta dosen mengunjungi Seminari Menengah Maria Vianney, Teluk Menyurai, Jumat (15/11/19).

Kegiatan diawali misa bersama, dilanjutkan penyerahan bantuan, penanaman perdana sayuran di media hidroponik, dan makan siang bersama.

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah berjanji akan membantu pengelolaan seminari. Ada sekitar 74 anak-anak yang tinggal dan belajar di seminari. “Saya terharu mendengar lagu-lagu yang dibawakan anak-anak seminari. Saya berharap kalian semua bisa menuntaskan panggilan ini sampai menjadi pastor.”

Dalam kotbahnya, Romo Yohanes Fery mengingatkan pentingnya menjalani hidup sesuai ajaran agama.

“Kita datang tidak hanya membawa sumbangan, tapi memberikan dukungan moral. Supaya mereka semangat dalam menyelesaikan panggilan ini dan akhirnya menjadi seorang imam. Kami supaya 74 anak-anak seminari mampu menyelesaikan panggilannya. Bantuan ini adalah bentuk kasih sayang kami kepada anak-anak seminari,” kata Yosepha.

Rombongan Pemkab Sintang menyerahkan bantuan uang tunai Rp 1,4 juta, 111 karung beras, 28 dus mie instan, 88 kilogram gula dan paket kebutuhan sehari-hari untuk para pelajar seminari.

Mereka juga memberikan bantuan rumah hidroponik, lengkap dengan tenaga pendamping. “Semoga bisa mengurangi beban pengelola seminari. Terima kasih kepada semua anggota rombongan atas keikhlasan berbagi kasih ini. Program ini akan kami lanjutan pada tahun mendatang.”

Yosep Sudianto salah seorang anggota rombongan menyampaikan, bantuan rumah hidroponik diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sayuran para penghuni seminari.

“Tenaga pendamping akan melatih anak-anak agar paham cara menanam sayur secara hidroponik. Kami menyadari anak-anak seminari membutuhkan banyak sayuran,” kata Yosep.

Musa salah satu siswa seminari menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sintang. “Kami merasakan bapak dan ibu sudah memiliki seminari ini. Kesediaan hadir di sini karena ketulusan dan kecintaan pada seminari,” ujar Musa.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: