banner 468x60

MADN Imbau Warga Dayak Hadiri Aksi Damai, Terkait Kriminalisasi Peladang Tradisional di Sintang

  • Bagikan
Peladang
Yakobus Kumis_Sekjen MADN (Foto Borneonews)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis meminta warga Dayak untuk hadir dalam orasi dan aksi damai di Balai Kenyalang, Sintang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan itu merupakan bentuk dan mendukung perjuangan para peladang tradisional yang jadi tersangka, karena membakar ladang.

Ia menegaskan, imbauan itu atas dasar nilai-nilai kearifan lokal, harkat dan martabat, kemanusiaan dan keadilan serta kehidupan dan masa depan peladang.

“Maka MADN mengimbau kepada seluruh peladang, dan ormas masyarakat Dayak kabupaten/kota se Kalbar, untuk ikut berpartisipasi hadir dalam orasi dan aksi damai yang dikoordinir oleh Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng,” kata Yakobus Kumis, dalam imbauannya yang diterima Inside Pontianak, Rabu (20/11/2019).

Acara bakal berlangsung pada Kamis, pukul 07.00 WIB hingga selesai, dengan titik kumpul di Balai Kenyalang, Kota Sintang. Peserta diminta mengenakan pakaian baju adat Dayak, dan pakaian ormas masing-masing.

Yakobus mengucapkan terima kasih kepada mereka yang bakal hadir pada acara itu. “Imbauan ini dibuat dengan sebenar-benarnya, atas partisipasi dan kehadiran bapak, ibu, saudara dan saudari diucapkan terima kasih,” kata Yakobus. (IP/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: