banner 468x60

Ketua PP Muhammadiyah Bidang HI Bahtiar Effendy Meninggal

  • Bagikan
Ketua PP Muhammadiyah bidang Hubungan dan Kerjasama Internasional, Bahtiar Effendy.

JAKARTA, insidepontianak.com – Ketua PP Muhammadiyah bidang Hubungan dan Kerjasama Internasional, Bahtiar Effendy meninggal di RS Islam Jakarta, Cempaka Putih. Prof Bahtiar Effendy sudah beberapa hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Bahtiar meninggal Kamis (21/11) pukul 00.00. Kabar meninggalnya Bahtiar dibenarkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. “Mohon didoakan dan dimaafkan segala kesalahan beliau,” kata Abdul saat dikonfirmasi Kumparan.

Kabar duku itu juga disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin. “Saya sedih sekali. Baru saja saya menerima kabar duka ini. Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. Insya Allah Prof Bahtiar Effendy husnul khatimah,”kata Din dalam keterangannya.

Din mengaku memiliki banyak kenangan bersama almarhum yang juga Guru Besar Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) dan Dekan pertama FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Banyak sekali kenangan bersama beliau di UIN, Muhammadiyah. Kegiatan hubungan internasional dan acara-acara keluarga,” kata Din Syamsuddin. “Mohon doa semoga Allah SWT melimpahkan husnul khatimah atas almarhum maghfirah, rahmah, dan jannah-Nya. Amin.”

Rencana pemakaman akan dilaksanakan setelah shalat zduhur. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Perumahan Gema Pesona Blok AL No. 2, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: