banner 468x60

HUT Korpri ke-46, Wakil Wali Kota Pontianak: Birokrasi Harus Berubah

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, meminta kultur birokrasi berubah. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan meminta anggota Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, serta cepat beradaptasi menghadapi perubahan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah,” kata Bahasan saat menjadi inspektur upacara HUT Korpri ke-48 di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (29/11/19).

Menurut Bahasan, perubahan birokrasi harus betul-betul dilaksanakan. Birokrasi tidak lagi berorientasi pada prosedur, melainkan hasil nyata.

Pemanfaatan inovasi teknologi harus bisa mempercepat penyelesaian masalah birokrasi. “Masalah saat ini harus diselesaikan dengan cara smart shortcut yang lebih cepat, efisien, dan memberikan dampak luas,” ujar Bahasan seperti dikutip situs resmi Pemkot Pontianak.

Bahasan mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar memahami makna Panca Prasetya Korpri sehingga lebih menjiwai pelayanan masyarakat.

Peringatan HUT Korpri ke-48 mengambil tema “Korpri: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” selaras dengan yang tertuang dalam Panca Prasetya Korpri.

“Saya berharap seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tetap semangat dalam bekerja. Melayani kepentingan masyarakat serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.” (jim).

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: