Pasar Wisata Badau Beroperasi, Bantu Pertumbuhan Daerah Perbatasan

Pasar Wisata Badau merupakan pasar transit untuk warga yang akan melintas ke ke Malaysia atau sebaliknya. (Foto: Antara).
banner 468x60

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Pasar Wisata Badau di komplek Pos Lintas Batas Indonesia-Malaysia, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, mulai difungsikan.

“Sudah ada beberapa pedagang menepati Pasar Wisata Badau, berjualan makanan dan kuliner serta berbagai minuman ringan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh seperti dikutip Antara, Jumat (29/11/19).

Muat Lebih

Menurut Chairul, Pasar Wisata Badau merupakan pasar transit untuk warga yang akan melintas ke ke Malaysia atau sebaliknya. Pasar wisata dikelola PLB Badau dan Dinas Perdagangan Kapuas Hulu hanya membantu sosialisasi serta menyiapkan pedagang.

“Pasar itu sangat strategis untuk mempromosikan potensi Kapuas Hulu ke luar negeri. Di pasar wisata itu juga akan dijual berbagai kerajinan tangan khas Kapuas Hulu termasuk kuliner.”

Selain Pasar Wisata Badau, Dinas Perdagangan Kapuas Hulu akan membenahi sejumlah pasar di Kecamatan Badau. Kehadiran pasar di perbatasan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan berbagai produk unggulan, sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Satu-satu (pasar) kita benahi. Pedagang kaki lima nantinya akan kita tertibkan, sehingga penempatan pasar yang sudah dibangun pemerintah benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” ujar Chairul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *