banner 468x60

Ramah Pejalan Kaki, Trotoar Jalan Cokroaminoto Dipercantik Bola Beton Warna-warni

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengatakan penataan trotoar akan menjadikan Kota Pontianak semakin indah dan aman bagi pejalan kaki. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Peningkatan turap (dinding saluran air) dan penataan trotoar di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Pontianak hampir rampung.

Saat ini sedang dilakukan tahap akhir penataan trotoar sepanjang 500 meter. Pada pinggir trotoar, dipercantik dengan penempatan bola-bola beton warna-warni.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengatakan penataan trotoar akan menjadikan Kota Pontianak semakin indah dan aman bagi pejalan kaki. “Jadi penataan turap sekaligus trotoar supaya ada perubahan kota menjadi lebih rapi dan tertata serta ramah pedestrian,” kata Bahasan, Jumat (29/11/19).

Bahasan menegaskan, trotoar jangan disalahfungsikan untuk berjualan atau pedagang kaki lima. Selain pejalan kaki, semua jenis kendaraan dilarang lewat trotoar apalagi menjadikannya sebagai tempat parkir. “Trotoar ini hak pejalan kaki, harus bebas hambatan.”

Untuk menambah rasa aman dan nyaman pejalan kaki, pohon-pohon di sepanjang trotoar Jalan HOS Cokroaminto tetap dipertahankan. Banyak pohon di sepanjang jalan itu sudah berusia puluhan tahun. “Pohon-pohon kita pertahankan. Kita rapikan dan dirawat,” ujarnya.

Penataan trotoar di Kota Pontianak mengusung konsep ecocity dengan menjaga penghijauan dan menambah taman-taman. Pemkot Pontianak terus berupaya memperbanyak trotoar yang ramah pedestrian dan disabilitas. (jim)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: