banner 468x60

Radiator Kering, Penyebab Mobil Terbakar di Bundaran Transmart

  • Bagikan
Mobil terbakar di Bundaran Transmart, Kubu Raya diduga akibat radiator kering. (Foto: istimewa).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Fauzan memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa terbakarnya satu unit mobil SUV, di bundaran Transmart Kubu Raya, Jumat (29/11/19) sore.

Fauzan mengatakan, mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi KB 1239 WF dikemudikan oleh Fransiskus Junaidi. Saat terjadi kebakaran, pengemudi hanya seorang diri di dalam mobil tanpa ada penumpang lain.

“Pengemudi dapat menyelamatkan diri langsung keluar dari mobil, saat tahu mobil yang dikemudikannya mengeluarkan asap dari kap mobil,” ujar Iptu Fauzan, seperti dikutip tribunnews.com.

Peristiwa tersebut diketahui polisi yang sedang patroli di kawasan tersebut. Setelah olah TKP, diketahui bahwa penyebab kebakaran mobil tersebut dipicu radiator yang kehabisan air (kering).

“Penyebabnya dari radiator dalam keadaan kering. Ini yang memicu terjadinya kebakaran pada mobil, yang awalnya mengeluarkan asap lalu api dengan cepat melahap seluruh badan mobil,” kata Fauzan.

Kerangka mobil yang ludes terbakar saat ini masih berada di TKP. Mobil ditutupi terpal agar tidak menjadi pusat perhatian pengguna jalan dan dapat menyebabkan kemacetan.

Satu regu petugas pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api. “Satu regu damkar siaga yang turun melakukan pemadaman. Mereka yang terdekat,” ujar Sekretaris Forum Komunikasi Kebakaran Swasta (FKKS) Pontianak, Eddy Zulkarnain.

Api cepat membakar mobil dalam hitungan menit. “Mungkin karena di ruang terbuka, jadi api cepat membakar ke benda yang mudah terbakar.”

Dia mengimbau masyarakat memperhatikan kondisi mobil sebelum digunakan. Cek air radiator dan sistem kelistrikan kendaraan bermotor yang dapat menyebabkan korsleting.

 

 

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: