banner 468x60

Wakil Bupati Sintang: Libatkan Murid dalam Proyek Sosial

  • Bagikan
Upacara HUT PGRI di Kabupaten Sintang. (Foto: Humpro Pemkab Sintang).

SINTANG, insidepontianak.com – Wakil  Bupati Sintang, Askiman memimpin upacara peringatan HUT PGRI ke-74 tahun 2019 di Lapangan Apang Aloe, Kayan Hilir, Sabtu (30/11/19).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan,Forkopimcam Kayan Hilir, dan tamu undangan lainnya.

Askiman yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan RI mengatakan, pidato HUT PGRI kali ini berbeda dari biasanya. Pidato ini dibuat dengan hati yang tulus kepada seluruh guru di Indonesia.

“Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering  diberi  aturan dibandingkan pertolongan. Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas adminstrasi tanpa manfaat yang jelas,” kata Askiman.

“Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi  terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku  kepentingan. Anda ingin mengajar murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu pertualangan.”

Mengutip pidato, Wakil Bupati Sintang, Askiman juga menegaskan agar para guru melakukan perubahan kecil di kelas.

“Ajak kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas dan tawarkan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan.”

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: