Jaring Talenta Audisi Liga Dangdut 2020 di Pontianak

Audisi Liga Dangdut tahun 2020 di Kota Pontianak. (Foto: Antara)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ratusan peserta mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2020 di pusat perberlanjaan Ramayana Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/12/19).

VP – PSRD Division Head, Ekin Gabriel di Pontianak menyatakan, antusias masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar cukup tinggi dalam mengikuti audisi LIDA tahun 2020.

Muat Lebih

Menurut Ekin, semua warga masyarakat yang berusia 14-25 dapat mengikuti audisi dengan mengisi formulir dan membawa lampiran fotocopy KTP/kartu pelajar, serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak 2 lembar.

“Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengikuti audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/.

Peserta yang lolos audisi kembali diseleksi mewakili provinsinya untuk berkompetisi dengan peserta dari provinsi lainnya. Mereka yang lolos akan mendapat kesempatan memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

Kesuksesan para alumnus LIDA tahun sebelumnya, sudah mencapai kancah Asia. Membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh Indonesia mampu bersaing dengan penyanyi yang lebih dulu meramaikan industri hiburan.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi. LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik, namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air,” kata Ekin.

LIGA Dangdut Indosiar hari ini menggelar audisi di 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Jawa Barat menjadi tiga provinsi dipekan kesepuluh diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak hari ini.

Lia (17 tahun) salah seorang peserta audisi LIDA tahun 2020, dengan nomor antrian 093 warga Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengaku baru pertama kali mengikuti audisi ini.

“Masih grogi karena baru pertama mengikuti audisi ini. Saya memang hobi menyanyi, biasa juga menyanyi di acara perkawinan dan di kampung-kampung. Saya berharap bisa lolos di audisi ini,” ujar Lia kepada antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *