BKKBN Kalbar Ajak Pelajar Cegah Penularan HIV/AIDS

Pelajar SMA di Kabupaten Melawi mendapat materi pencegahan penularan HIV/AIDS. (Foto: Istimewa).
banner 468x60

MELAWI, insidepontianak.com – Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana mengajak para pelajar SMA di Kabupaten Melawi untuk menjauhi pergaulan bebas dan narkotika agar terhindar dari HIV/AIDS.

“Kami imbau agar menghindar dari hal-hal yang merugikan, seperti menggunakan obat-obat terlarang, seks bebas, dan pernikahan dini. Demi masa depan yang lebih baik,” kata Kusmana saat seminar motivator class untuk ratusan pelajar SMA se-Kabupaten Melawi, Senin (2/12/19).

Muat Lebih

Menurut Kusmana, para pelajar perlu diberi pengetahuan soal kesehatan reproduksi. “Kesehatan reproduksi itu perlu dipahami oleh remaja putri dalam memproteksi diri. Jika remaja putri ini bisa memproteksi diri, mereka tidak mudah tergoda oleh virus-virus negatif tersebut,” ujar Kusmana.

BKKBN Kalbar memanfaatkan moment peringatan Hari HIV/AIDS, 1 Desember 2019 untuk mengampanyekan keluarga kecil bahagia sejahtera dan berkualitas.

“Ini tidak terlepas dari pergaulan remaja. Diharapkan mampu melepaskan diri dari persoalan penyakit sosial termasuk melakukan seks bebas dan tidak terjangkit HIV/AIDS.”

Pada seminar tersebut, BKKBN Kalbar juga mengundang sejumlah pasangan suami istri untuk menerima penjelasan seputar pencegahan HAI/AIDS. “Diharapkan mereka juga peduli dan terhindar dari penyakit HIV/AIDS,” kata Kusmana seperti dikutip Antara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *