Atlet Sambo Asal Kota Pontianak Berlaga di SEA Games Filipina

Atlet Sambo asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Erik Gustam siap berlaga pada SEA Games 2019 Filipina. (Foto: Antara)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Atlet Sambo asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Erik Gustam siap mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 Filipina.

“Saya akan bermain maksimal agar dapat hasil terbaik, mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” kata Erik saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin (2/12/19).

Muat Lebih

Dia menjelaskan malam tadi terbang ke Filipina karena pada 5-6 Desember 2019 akan berlaga. “Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Kota Pontianak, Kalbar dan Indonesia. Semoga kami para atlet membawa nama harum bangsa dan medali,” ujar Erik.

Menurut Erik, persiapan menghadapi SEA Games sudah dilakukan sejak 5 bulan lalu. Para atlet mulai menjalani pelatihan nasional termasuk melakukan uji coba bertanding ke India dan Korea.

“Persiapan saya kira sudah matang, tinggal menunggu hasil. Untuk pengalaman berlaga tingkat SEA Games, baru kali ini saya ikut. Tapi untuk tingkat Asia sudah pernah kemarin bertanding di India dan Korea.”

Dia mengaku dukungan pemerintah daerah secara resmi baik dari KONI maupun Dinas Pemuda dan Olah Raga masih minim. “Belum ada pejabat daerah atau terkait yang menghubungi atau bertemu saya,” kata pemuda berusia 34 tahun asal Jeruju, Pontianak ini.

Erik dulu adalah atlet Judo yang pernah membela Kota Pontianak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat tahun 2014. Baru pada tahun 2018 dia fokus pada beladiri Sambo yang membawanya menjadi atlet 8 besar kejuaraan Sambo Asia di India September 2019.

Sebelum berangkat ke ajang SEA Games di Filipina, Erik dan seluruh atlet sempat bertemu Presiden Joko Widodo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari di Istana Negara, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *