KIM Desa Belangin Dapat Pelatihan Kelola Medsos

Pelatihan membuat berita dan pemanfaatan media sosial kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Belangin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Sanggau).
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, melaksanakan pembinaan dan pelatihan membuat berita dan pemanfaatan media sosial kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Belangin.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Belangin, Kecamatan Kapuas, Selasa pagi (3/12/19), bertujuan meningkatkan kapasitas anggota memanfaatkan medsos sebagai media publikasi.

Muat Lebih

Sekdes Belangin, Slamet Waluyo menyambut baik inisiatif Dinas Kominfo Sanggau membina Kelompok Informasi Masyarakat Desa Belangin. “Selamat datang Dinas Kominfo Sanggau yang sudah berkenan hadir,” kata Slamet Waluyo.

Dia meminta pengurus KIM Desa Belangin mengikuti pembinaan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Apabila ada yang belum jelas, silakan bertanya ke Dinas Kominfo Sanggau.”

Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik, Emelia Agustina Lusy mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut sosialisasi KIM dan pembentukan kepengurusan KIM beberapa bulan lalu.

“Setelah terbentuknya KIM, perlu dilaksanakan pembinaan kepada anggota berupa pelatihan. Terutama pemanfaatan media sosial sebagai platform untuk penyampaian dan menyeberluaskan informasi publik,” kata Emelia.

Dia berharap para anggota KIM di Desa Belangin berkontribusi dalam memberikan informasi yang valid. “Nantinya setelah akun media sosial KIM Desa Belangin terbentuk, para anggota bisa mengelola dan memanfaatkan dengan baik.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *