Yosepha Hasnah Kembali Jabat Sekda Sintang

Yosepha Hasnah dilantik kembali untuk menjabat Sekda Sintang hingga 2 tahun mendatang. (Foto: Humpro Pemkab Sintang).
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno melantik Yosepha Hasnah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Selasa (3/12/19).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2938/KASN/9/2019 tanggal 5 September 2019 dan Keputusan Bupati Sintang Nomor 821.2/1762/KEP-BKPSDM/2019 tanggal 28 November 2019 tentang perpanjangan jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II.a) di Lingkungan Pemkab Sintang.

Muat Lebih

Dengan pelantikan dan pengukuhan tersebut, Yosepha Hasnah akan kembali menjabat Sekda Sintang hingga 2 tahun mendatang.

Jarot Winarno menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelantikan Sekda Sintang sudah melalui proses yang merujuk pada pasal 117 UU Nomor 15 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan pasal 133 Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Aturan itu menyebutkan bahwa masa jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan capaian kinerja serta kuesinoner kompetensi untuk selanjutnya diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

Pelantikan ini selain mendapatkan persetujuan dari KASN, juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Kalimantan Barat melalui surat nomor 821/3132/BKD-B.

“Saya tahu saudari sudah bekerja dengan baik selama ini dan sudah memahami tugas pokok jabatan. Sehingga saudari layak dikukuhkan kembali hari ini,” kata Jarot.

Jarot mengingatkan jabatan Sekda sangat penting, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan. Sekda juga harus mampu menjalin komunikasi dan hubungan harmonis dengan legislatif dan seluruh jajaran nonpemerintahan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir agar menunjukan dedikasi, loyalitas, dan kinerja tinggi. Seluruh pejabat eselon II akan senantiasa dievaluasi kinerjanya secara berkala sebagaimana ketentuan dalam sistem merit,” ujar Bupati.
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang memberi dukungan sehingga masa jabatan diperpanjang 2 tahun.

“Saya bersama jajaran siap membantu menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sintang seoptimal mungkin. Terima kasih semua OPD yang sudah mendukung selama ini.

Dalam acara pengukuhan tersebut, bertindak sebagai saksi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ani Sofian dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Barat, Junaidi.

Upacara pengambilan sumpah didampingi Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang, Yohanes Pranoto, Pr. Hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Bupati Sintang Askiman, Ketua DPRD Florensius Roni serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *