Komunitas Mercedes Benz Touring Mampir di Pontianak

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono menyambut rombongan komunitas Mercy yang singgah di Pontianak. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Lima unit mobil Mercedes Benz singgah menyambangi Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (4/11/19). Kelima mobil buatan Jerman itu milik anggota Komunitas Mercedes Benz W123 Club Bandung Indonesia (MBW123CBI) yang melakukan touring “Jelajah Indonesia Kalimantan Bungas”.

Pontianak menjadi salah satu destinasi touring Komunitas MBW123CBI kali ini. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik kedatangan rombongan yang berjumlah 10 orang.

Muat Lebih

Dijadikannya Pontianak sebagai salah satu destinasi touring komunitas Mercedes Benz membuatnya semakin dikenal di dunia luar. “Mereka tentunya akan memposting ke media sosial tempat-tempat wisata yang mereka kunjungi selama di Pontianak,” kata Edi saat melepas peserta touring keliling Kalimantan.

Menurut Edi menjadi kebanggaan bagi Kota Pontianak sebagai titik awal perjalanan ini. Selama 2 hari di Pontianak, rombongan akan mengeksplorasi beragam tempat dan kuliner khas Pontianak. “Saya sarankan mereka berkunjung ke Kraton Kadriyah dan Masjid Jami, waterfront, Tugu Khatulistiwa, serta tempat menarik lainnya.”

Ketua Umum Komunitas MBW123CBI, Ika Rahmad Komara mengatakan, Pontianak menjadi start point jelajah Kalimantan. Ini adalah touring kedua mereka yang sebelumnya menjelajahi Timor Leste. “Total peserta ada 10 orang. Menggunakan 5 unit mobil jenis Mercy Tiger buatan tahun 1984-1986.”

Perjalanan rombongan dimulai dari Kota Bandung menuju Jakarta sebelum menyebrang ke Pontianak menggunakan kapal laut. Sari Pontianak, perjalanan dilanjutkan ke Pangkalanbun, Palangkaraya, Banjarmasin, Batu Licin, Tanah Grogot, Balikpapan, Samarinda, Bontang dan berakhir di Pulau Derawan.

“Dalam perjalanan ini kami juga membawa misi sosial dengan membagikan seragam sekolah gratis dan perlengkapan ibadah di daerah yang kami lintasi,” kata Ika Rahmad. (jim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *