banner 468x60

Bupati Kubu Raya: Puskesos Jangan Hanya Formalitas

  • Bagikan
Bupati Muda Mahendrawan membuka Sosialisasi Sistem Layanan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos). (Foto: Humpro Pemkab Kubu Raya).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Muda Mahendrawan membuka Sosialisasi Sistem Layanan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang digelar Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Gardenia Kubu Raya, Kamis (5/12/19).

Bupati mengatakan keberadaan Puskesos diharapkan mampu menyajikan data kondisi rumah tangga di setiap desa. Pemkab Kubu Raya sedang menyiapkan data bedah rumah tangga.

“Harapannya hal ini dapat menggerakkan desa bersama RT. Kita sudah harus sama-sama sepakat, data itu harus kita perbaiki dan kita benahi bersama,” kata Muda Mahendrawan.

Perbaikan data melalui bedah data rumah tangga sangat penting. Termasuk untuk menentukan arah kebijakan yang tepat.

Menurut Bupati, Puskesos memiliki fungsi sangat luas. Tidak hanya mendata persoalan administrasi, melainkan menentukan cara mendukung program sosial lainnya di desa-desa.

“Keberadaan Puskesos ini harus ada dampak. Jangan sampai berdiri tapi tidak berdampak, jika keberadaan Puskesos hanya formalitas dan menghabiskan anggaran.” (jek)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: