banner 468x60

Hari Juang TNI AD, Pangdam Tanjungpura Kunjungi Panti Asuhan

  • Bagikan
Bakti sosial Pangdam XII/Tpr, Mayjen Muhammad Nur Rahmad di daerah pebatasan, pada September 2019. (Foto: tribunnews.com).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Panti Asuhan Hidayatullah di Desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya kedatangan tamu istimewa. Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Muhammad Nur Rahmad beserta rombongan hadir dalam rangka bakti sosial Hari Juang, TNI AD tahun 2019.

“Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita bisa menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019,” kata Mayjen Muhammad Nur Rahmad.

Menurut Pangdam, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat. Dalam menjalankan tugasnya, TNI mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin adik-adik kita yang sekarang dalam pembinaan Panti Asuhan Hidayatullah menjadi generasi muda yang bisa diandalkan. Berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

Muhammad Nur Rahmad mengingatkan para penghuni panti asuhan agar semangat belajar dan termotivasi menuntut ilmu. “Raih prestasi setinggi-setingginya. Syaratnya dari sekarang selalu beribadah dan berdoa. Jangan lupa bekerja keras dan belajar dengan tekun.”

Ketua Panti Asuhan Hidayatullah, Arif Hartono menjelaskan, penghuni panti asuhan terdiri dari 25 anak usia SD dan SMP. “Insyallah apa yang disampikan nanti bisa menunjang pendidikan,” kata Arif.

Selain mengunjungi Panti Asuhan Hidayatullah, rombongan Kodam XII/ Tanjungpura juga mendatangi UPT Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia, Mulia Dharma.

Kepala Panti, Claudia Ani menjelaskan mereka melayani 51 lanjut usia yang terdiri dari 27 laki laki dan 24 perempuan. “Ada 15 lansia yang tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa. Hanya berada di kamar,” kata Claudia.

Sejak tahun 2018 Panti Mulia Dharma dikelola di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. “Dulu namanya panti werda. Sekarang berubah menjadi Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia. Fungsinya sekarang ditekankan kepada penanganan rehabilitasi. Kedatangan bapak merupakan satu bentuk rehabilitasi itu.”

Kunjungan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, dalam rangka bakti sosial Hari Juang, memperingati HUT TNI AD ke-74.

Pada hari ulang tahun TNI AD, 15 Desember, Angkatan Darat semakin dekat dengan rakyat dan semakin manunggal dengan rakyat. “TNI Angkatan Darat adalah kita,” kata Mayjen Muhammad Mur Rahmad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalbar, Brigadir Jenderal Polisi Imam Sugianto, para Asisten Kasdam XII/Tanjungpura, dan Komandan Kodim (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Pontianak, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan.

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: