Kecamatan Paloh Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

  • Bagikan
Banjir melanda Kecamatan Paloh dan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (7/12/19) pagi. (Foto: Antara).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sejumlah daerah di Kecamatan Paloh dan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (7/12/19) pagi terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter.

“Air mulai naik hingga setinggi 1 meter terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sejak 2 hari terakhir daerah Paloh dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas lebat,” kata Mizan salah seorang warga Desa Sebubus, Kecamatan Paloh.

Menurut Mizan, banjir saat ini merendam kebun papaya miliknya dan sejumlah kebun lada yang baru mulai berbunga milik masyarakat setempat. “Air terus meninggi karena hingga saat ini hujan terus turun. Air laut dan sungai juga tampak pasang,” ujar Mizan.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada masyarakat Desa Sebubus yang mengungsi. Bantuan dari pemerintah setempat juga belum datang. “Saya mengalami kerugian akibat banjir karena pepaya yang saya tanam terendam banjir. Semoga ada solusi dari pemerintah.”

Selain Desa Sebubus, banjir juga merendam Desa Pipiteja, Kecamatan Teluk Keramat. Banjir yang terjadi sejak Jumat malam, sudah setinggi lutut orang dewasa.

Herdianto, warga Desa Pipiteja mengatakan desanya menjadi langganan banjir setiap musim penghujan. “Tapi banjir kali ini cukup besar. Banyak rumah warga yang terendam banjir. SMA Negeri 2 Teluk Keramat juga terendam banjir setinggi 10 centimeter,” kata Herdianto kepada Antara.

Dia berharap, banjir cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: