Jelang Natal & Tahun Baru, Kenaikan Harga di Sanggau Masih Normal

Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan inspeksi mendadak pasar menjelang Natal dan tahun baru. (Foto: Diskominfo Kabupaten Sanggau).
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan inspeksi mendadak pasar menjelang Natal dan tahun baru. Mengawasi lonjakan harga dan produk kadaluarsa.

Sidak pasar dilaksanakan di Kecamatan Kembayan, Rabu (11/12/19) yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sanggau, Roni Fauzan.

Muat Lebih

Operasi pasar menjelang Natal dan tahun baru merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sanggau. Pemerintah mengecek ketersediaan barang, harga, dan mengantisipasi barang mengandung zat berbahaya atau kadaluarsa.

Barang tidak layak konsumsi (kadaluarsa) masih terdapat di beberapa toko. Tim Badan Pengawasan Obat dan Makanan Sanggau akan memerintahkan pemilik toko menarik barang.

Pemilik toko mengaku produsen biasanya menarik secara berkala produk yang hampir kadaluarsa. Namun sering juga produk kadaluarsa diterima melalui pengiriman para sales.

Menjelang Natal dan tahun baru, kenaikan harga-harga barang kebutuhan di Kabupaten Sanggau masih terbilang normal. Sawi keriting misalnya yang semula dijual Rp15 ribu per kilogram kini menjadi Rp20 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *