Satgas Perbatasan Gagalkan Penyelundupan 51 Kg Sabu dari Malaysia

(Satgas Pamtas) RI-Malaysia, Yonif Raider 641/Bru berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 51 kilogram asal Malaysia. (Foto: Antara).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, Yonif Raider 641/Bru berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 51 kilogram asal Malaysia.

Satgas yang bertugas di Dusun Sebunga, Desa Aruk, Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas, juga berhasil menangkap tersangka EP (43 tahun) dan MT (29 tahun). Keduanya ditangkap oleh Satgas Pamtas di Pos Koki Sanjingan Terpadu, sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (10/12/19).

Muat Lebih

Dikutip dari Antara, pada 10 Desember 2019, sekitar pukul 15.00 WIB, Sertu Dede Tahyudi Atmayanto mendapat informasi dari Pratu Firman Darianto bahwa akan ada penyeludupan narkotika jenis sabu yang melintas di jalan tikus.

Dari informasi itu, Sertu Dede memerintahkan Sertu Jefri untuk mengumpulkan anggota berserta Satgas SGI yang dipimpin Letda Inf Sukijan berserta dua orang anggotanya. Setelah itu, pada pukul 17.00 WIB regu tersebut langsung melaksanakan pengintaian di dua titik jalan tikus.

Pada pukul 19.00 WIB di salah satu lokasi pengintaian terlihat 2 orang mencurigakan datang dari arah Malaysia. Keduanya membawa kardus dan tas gendong yang diduga berisi narkotika. Tim yang melihat kedua tersangka langsung melakukan pengejaran.

Sekitar pukul 19.30 WIB kedua tersangka berhasil ditangkap oleh tim satgas dan ditahan di pos untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, kardus dan tas kedua tersangka berisis kristal putih yang diduga sabu seberat 51 kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *