Wakil Bupati Sintang Apresiasi Pengelolaan Potensi Perbatasan

Pemkab Sintang mengapresiasi perjuangan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang merencanakan pembangunan perbatasan. Dari melakukan survei, desain perencanaan kawasan perbatasan, serta membagi zonasi pembangunan. (Foto: Humpro Pemkab Sintang).
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka rapat kunjungan kerja Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP RI.

Menurut Askiman, Kabupaten Sintang akan merasakan manfaat luar biasa dari pembangunan kawasan perbatasan. Pembangunan kawasan perbatasan akan meningkatkan derajat ekonomi dan sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat perhatian luar biasa. Dengan situasi dan kondisi mereka yang sulit secara ekonomi,” kata Askiman yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Sintang, Zulkarnaen di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (11/12/19).

Menurut Wakil Bupati, menjadi penting peran aktif pemerintah dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap situasi dan kodisi masyarakat di perbatasan. Sebab kondisi di daerah sangat terisolir dan terpencil.

Pemkab Sintang mengapresiasi perjuangan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang merencanakan pembangunan perbatasa. Dari melakukan survei, desain perencanaan kawasan perbatasan, serta membagi zonasi pembangunan.

“Kami diberikan penghargaan yang luar biasa dengan terbangunnya jalan nasional. Walaupun belum maksimal tapi sudah menjadi wujud nyata perhatian dari pemerintah pusat kepada daerah perbatasan. Berikutnya dibangun listrik di Jasa, itu juga rangkaian perhatian,” ujar Askiman.

Askiman menilai, selain pembangunan fisik pemerintah pusat juga perlu memberi perhatian khusus terhadap peningkatan pendapatan daerah dan kesetaraan ekonomi sosial masyarakat di perbatasan.

“Terima kasih atas atensi dan peduli kepada Kabupaten Sintang, sehingga kami merasakan sentuhan kasih pemerintah pusat untuk lebih maju kedepan.”

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan BNPP RI, unsur OPD dan forum pimpinan daerah Kabupaten Sintang.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *