Kelompok Informasi Masyarakat Dituntut Kuasai Literasi Digital

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik dibentuknya KIM di Kota Pontianak. Masyarakat memiliki peran menyebarluaskan informasi sekaligus mengantisipasi jika ditemukan informasi negatif. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kemajuan teknologi menuntut Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menguasai literasi informasi digital. Menjadi filter penyebaran informasi negatif.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik dibentuknya KIM di Kota Pontianak. Masyarakat memiliki peran menyebarluaskan informasi sekaligus mengantisipasi jika ditemukan informasi negatif.

Muat Lebih

“Dengan adanya KIM ini akan membawa dampak positif untuk mencerdaskan masyarakat Pontianak,” kata Edi usai menghadiri pembentukan KIM Pontianak di Cafe Bang Edi, Jalan Sepakat II, Kamis (12/12/19).

KIM merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang peduli dengan Kota Pontianak dalam mengelola informasi. “Mereka juga berfungsi meluruskan informasi yang tidak benar,” ujar Walikota.

Menurut Edi, KIM yang diisi oleh generasi millenial diharapkan memiliki literasi, wawasan luas, pengetahuan, data yang valid dan sebagainya. “Dengan demikian informasi yang disampaikan menjadi berkualitas.”

Kelompok Informasi Masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang positif. “Diperlukan pemberdayaan KIM untuk dikembangkan. Juga harus meningkatkan kompetensi.” (jim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *