Pemkot Pontianak Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Bunga

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Bunga, Jalan Komodor Yos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat, Kamis (12/12/19). (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Bunga, Jalan Komodor Yos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat, Kamis (12/12/19).

Walikota mengapresiasi warga yang turut memberikan bantuan berupa pakaian dan bahan makanan. “Kami juga membantu anak-anak korban kebakaran agar tetap bersekolah dengan memberikan bantuan perlengkapan dan seragam sekolah,” kata Edi.

Muat Lebih

Pemerintah Kota Pontianak juga menyiapkan penampungan sementara korban kebakaran di rumah susun Nipah Kuning. Terkait bantuan perbaikan rumah, pemerintah akan memeriksa terlebih dahulu status tanah dan kepastian sertifikat. “Kalau surat-menyuratnya lengkap, ada bantuan bedah rumah dan akan kita bangun melalui program tersebut,” tutur Edi.

Edi mengimbau warga menjaga jaringan listrik di rumah agar tidak terjadi korsleting yang menyebabkan kebakaran. “Periksa kondisi kelistrikan di rumah. Gunakan peralatan listrik yang sesuai standar atau SNI, dan waspadai api yang menyala di rumah seperti kompor, obat nyamuk bakar dan sebagainya.”

Kebakaran di Gang Bunga, Kota Pontianak, Selasa (10/12/19) menghanguskan 3 unit rumah. Para korban saat ini mengungsi di rusun Nipah Kuning sambil menunggu kejelasan renovasi. (jim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *