Dharma Wanita Persatuan Ikut Selamatkan Generasi Bangsa

Bupati Mahendrawan saat menghadiri Peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (12/12). (Foto: Humpro Pemkab Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki ruang pegabdian yang luas. Membangun keluarga ASN yang harmonis dan menanamkan imaji positif pada anak-anak.

Hal ini dikatakan Bupati Mahendrawan selaku Dewan Penasihat DWP Kabupaten Kubu Raya, saat menghadiri Peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (12/12).

Bacaan Lainnya

“Kontribusi besar DWP adalah membangun atmosfer dan cara berpikir di lingkungan keluarga dan lingkungan kerja pasangan kita. Karena kita semua menginginkan kehidupan yang baik bahkan sangat baik,” kata Muda.

Menurut Muda, salah satu visi Kabupaten Kubu Raya adalah bahagia. Menjadikan indeks kebahagiaan sebagai target yang harus dikejar.

Bahkan bahagia, menurut Bupati merupakan target setiap negara di seluruh dunia. “Tentu sangat berat. Tapi justru yang berat itu yang kita kejar. Jangan yang ringan-ringan yang dikejar, tanggung. Karena yang dikejar seluruh dunia adalah indeks kebahagiaan yang tinggi,” ujarnya.

Bupati menyatakan fungsi ASN dapat berlipat ganda jika peran DWP juga maksimal. Dengan begitu, ASN sebagai aparatur pemerintah dapat komit dalam tanggung jawab mengurus rakyat.

DWP berkontribusi besar membangun pola pikir dan imajinasi positif generasi bangsa. Muda berharap di usia ke-20 tahun, DWP kian menggeliat dengan berbagai program.

“Jadi inilah ruang ibadah kita. Generasi anak-anak kita di era sekarang harus dikawal. Mereka harus punya gambaran-gambaran positif. Alam bawah sadarnya harus diperkuat supaya mereka punya mimpi yang positif. Itu yang kita tancapkan kepada generasi. DWP turut menyelamatkan generasi bangsa,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam menyebut adanya keselarasan visi dan misi DWP dengan Pemkab Kubu Raya. Dia berharap DWP dapat merealisasikan berbagai program kegiatan.

“Tentu pemerintah daerah juga tetap memperhatikan pemberdayaan pembangunan elemen-elemen yang bisa mempercepat program mewujudkan masyarakat adil dan makmur, termasuk DWP,” kata Yusran.

Ketua DWP Kabupaten Kubu Raya, Dyah Indah Yusran Anizam membacakan sambutan tertulis Ketua DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya mengatakan, potensi perempuan sebagai aset nasional harus terus dikembangkan.

“Kita dituntut meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan globalisasi,” tuturnya. (jek)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *