Bupati Buka MTQ Sanggau 2019, Menciptakan Generasi Berakhlak Mulia

Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019. (Foto: Diskominfo Pemkab Sanggau).
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 di Lapangan Stadion Bertuah, Kecamatan Bonti, Minggu (15/12/19) malam.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, H Roni Fauzan, Kepala Kantor Kemenag Sanggau, HM Taufik, serta pejabat terkait.

Bacaan Lainnya

“Melalui MTQ hubungan silahturrahmi sesama umat beragama dan antar umat beragama harus terus terjalin dan dipertahankan,” kata Camat Bonti sekaligus Ketua Panitia MTQ, Darmikus Heri.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, H Roni Fauzan menyampaikan, penyelenggaraan MTQ salah satunya mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis, dan sejahtera.

“Melalui MTQ diharapkan nilai-nilai dalam Al-Qur’an dapat diimplementasikan oleh umat Islam sebagai pondasi dasar berperilaku, bekerja, bersilahturrahmi dan bersinergi dalam keberagaman. Sehingga dapat bersama-sama membangun Sanggau,” ujar Roni.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersukur atas terlaksananya MTQ di Kecamatan Bonti. Meskipun masih terdapat kekurangan sarana dan prasaran, para peserta tetap bersemangat mengikuti kegiatan.

“Kita berharap menciptakan masyarakat yang agamis dan sejahtera seuai harapan kita semua. Generasi Qur’an ini yang menjadi andalan kita kedepan yang bisa menjadi contoh untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” kata Paolus Hadi.

Dia meminta para peserta mempersiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Sanggau pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar. Acara ditutup dengan penyerahan piala bergilir MTQ dari Bupati ke Camat Bonti selaku ketua panitia pelaksana acara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *