Operasi Lilin Kapuas 2019, Polda Kalbar Awasi Stabilitas Harga

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar dan gudang bahan pokok. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polda Kalimantan menggelar rapat koordinasi Operasi Lilin Kapuas tahun 2019 bersama instansi terkait.

“Rakor ini dalam rangka melihat persiapan pengamanan dan kesiapan lainnya oleh instansi terkait dalam menyukseskan perayaan Natal dan Tahun
Baru 2020,” kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Senin (16/12/19).

Muat Lebih

Kapolda menjelaskan, rakor juga antara lain membahas kesiapan Pertamina menjaga stok dan pasokan BBM dan gas. Termasuk mempersiapkan stok kebutuhan pokok dan kesiapan transportasi.

Polda Kalbar juga mengecek kesiapan pendukung untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Kalbar.

“Pengecekan dan apel kendaraan di Mapolda Kalbar, saya lakukan untuk melihat kesiapan dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Irjen Pol Didi Haryono seperti dikutip Antara.

Menurut Kapolda, berdasarkan pengecekan hari ini semua jajaran dinyatakan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan Natal dan Tahun Baru juga akan didukung oleh TNI, pemerintah, dan unsur terkait.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalbar juga menyatakan akan memberikan perhatian khusus pada stabilitas harga kebutuhan pokok. “Termasuk sembako dan kebutuhan sehari-hari akan menjadi atensi kami, dalam menjaga stabilitas harga menjelang Natal dan Tahun Baru.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *