Peringati Hari Juang TNI AD Kodim 1207 Adakan Lomba Drone

Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, Pontianak, mengadakan lomba foto dan video menggunakan drone. (Foto: Kodim 1207/ Berdiri Sendiri).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, Pontianak, mengadakan lomba foto dan video menggunakan drone.

Acara diadakan di Markas Kodim 1207/ Berdiri Sendiri di Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Senin (16/12/19). Kegiatan ini dalam rangkaian Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan mengapresiasi kegiatan ini. Selain menghibur, lomba ini juga bertujuan mencari bakat penerbang drone berprestasi.

“Tentu saja tidak hanya sekedar unjuk kebolehan prestasi, namun Iebih dari itu untuk menggali potensi, menunjukan kualitas, kreatifltas, dan prestasi yang dimiliki para peserta,” kata Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan.

Menurut Kolonel Stefie, drone atau pesawat tanpa awak menjadi fenomenal saat ini. Tidak hanya digunakan sebagai hoby, drone juga difungsikan untuk tujuan Iiputan jurnalistik, dokumentasi udara, bahkan kebutuhan pertanian.

“Komunitas olahraga drone semakin berkembang. Selain manfaatnya, ada hal-hal yang juga harus dipertimbangkan seperti aspek keamananan. Menerbangkan pesawat tanpa awak harus memahami aturan penerbangan dan paham karakteristik drone,” ujar Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan.

Aturan keamanan dan keselamatan harus menjadi prioritas. “Foto dan video dari udara menjadi sisi Iain untuk menikmati destinasi (wisata). Seiring berkembangnya zaman dan teknologi semakin canggih, drone membantu pengambilan objek gambar foto dan video.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *