Presiden Minta PSSI Bersiap Hadapi Piala Dunia U20

Presiden Joko Widodo menemui Ketua Umum PSSI. (Foto: Kantor Sekretariat Presiden).
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Presiden Joko Widodo menerima jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/19).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden ingin agar PSSI bersiap menghadapi Piala Dunia U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia tahun 2021.

Muat Lebih

“Saya enggak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games. Tapi saya ingin melihat ke depan saja bahwa nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20,” kata Presiden.

Presiden meminta seluruh jajaran PSSI mempersiapkan berbagai aspek terkait ajang kompetisi sepak bola 2 tahunan tersebut. Terlebih mengingat terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 bukan merupakan hal yang mudah.

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan. Mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi, stadion, semuanya. Event yang juga tidak mudah kita dapatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengingatkan bahwa sepak bola merupakan olahraga yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Dia berpesan kepada seluruh jajaran PSSI agar mulai berbenah diri, terutama terkait perbaikan sistem kompetisi.

“Mulai harus berani berubah. Dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini.”

Pada awal pertemuan, Presiden mengucapkan selamat atas terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Iriawan terpilih sebagai ketua umum dalam gelaran Kongres Luar Biasa PSSI yang diadakan di Hotel Shangri-La, 2 November lalu.

“Saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu atas terpilihnya Bapak Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023,” kata Joko Widodo.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan pengurus PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *