Ratusan Rumah di Kuala Mandor Terendam Banjir

  • Bagikan
Banjir merendam ratusan rumah di Desa Kuala Mandor, Kabupaten Kubu Raya. (Foto: insidepontianak.com).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Ratusan rumah di Dusun Karya Bakti dan Karya Bersama, Desa Kuala Mandor, Kabupaten Kubu Raya terendam banjir. Banjir mengganggu aktivitas warga yang rata-rata bekerja sebagai petani karet.

Banjir terjadi akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut selama 6 hari belakangan. “Ratusan rumah di dusun tergenang air,” kata Ketua Ikatan Pemuda Kuala Mandor A (IPKA), Hotip, Senin (16/12/19).

Air yang meluap membuat masyarakat tidak dapat beraktivitas seperti biasanya. Beberapa warga mengungsi ke rumah tetangga dan kerabat yang tidak tergenang air. “Ketinggian air rata-rata 1 meter. Ketinggian air terus bertambah setiap hari,” ujar Hotip.

Rohim warga Telul Lerang, Dusun Karya Bersama berharap pemerintah merespon situasi ini dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bajir. “Saya prihatin karena warga tidak bisa beraktivitas mencari penghasilan. Saya berharap pemerintah, DPRD Kabupaten Kubu Raya dan Provinsi Kalimantan Barat bisa menanggapi langsung kejadian ini.” (Salam)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: