Lantik 60 Kades Baru, Bupati Kubu Raya: Jangan Aji Mumpung

Bupati Muda Mahendrawan memberikan sambutan pada pelantikan 60 kades hasil Pilkades serempak tahun 2019 di Gardenia Resort, Selasa (17/12/19). (Foto: insidepontianak.com).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta kepala desa hasil pemilihan serempak tahun 2019, meningkatkan pelayanan untuk warga.

Menurut Bupati, dalam menjalankan praktik bernegara para kepala desa tidak hanya pasif menunggu keputusan dari daerah atau pusat. Kepala desa harus berinovasi menjawab kebutuhan warganya.

Bacaan Lainnya

“Kita hidup di era informasi yang begitu cepat. Saya berharap kepala desa merespon dengan cepat apa yang sedang terjadi,” kata Muda Mahendrawan saat melantik 60 kades di Kabupaten Kubu Raya, Selasa (17/12/19).

Prinsip membangun negara dari pinggiran, harus dipahami betul oleh para kepala desa. Desa menjadi pusat kemajuan dan mandiri membangun SDM serta menciptakan peluang ekonomi.

Menurut Bupati, banyak tugas menunggu kepala desa di Kabupaten Kubu Raya yang baru berusia 12 tahun. Sudah banyak kemajuan yang dicapai, namun masih banyak program yang belum selesai.

“Selamat menjalani gelombang tantangan. Jadilah pemimpin dan jangan aji mumpung. Kewenangan yang diberikan anggap sebagai ibadah, membebaskan warga dari kemiskinan,” kata Muda Mahendrawan.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *