Pengamanan Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri Buka Posko di Pelabuhan Dwikora

Tim gabungan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru membuka posko di Pelabuhan Dwikora Pontianak. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendirikan posko terpadu pelayanan transportasi laut selama Natal dan Tahun Baru di Dermaga Dwikora Pontianak.

Pembukaan posko ditandai apel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, BMKG, SAR, Bea Cukai dan Jasa Raharja di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Selasa (17/12/19).

Muat Lebih

Kapolresta Pontianak Kota, AKBP Komarudin mengatakan, posko terpadu merupakan sarana kerjasama meningkatkan koordinasi antarinstansi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Posko terpadu akan diisi oleh personel gabungan dari berbagai fungsi. Pelabuhan menjadi lokasi pertama dibangun posko, mengingat sudah akan memasuki musim libur dan banyak pemudik menggunakan angkutan laut,” kata AKBP Komarudin.

Dia menambahkan, tugas anggota kepolisian di posko terpadu fokus pada pengawasan serta pengamanan. Mencegah dan menindak terjadinya tindak kriminal di kawasan pelabuhan.

“Polri disini untuk menciptakan rasa aman bagi para pemudik. Barang-barang illegal nantinya juga menjadi perhatian kami,” ujar Komarudin.

Apel gabungan posko terpadu pengamanan Natal dan Tahun Baru di Dermaga Pelabuhan Dwikora Pontianak dipimpin Danlantamal XII/Pontianak, Laksamana TNI Agus Hariadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *