Jelang Natal, Walikota Singkawang: Jangan Naikan Harga Tidak Wajar

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Singkawang, memantau harga di sejumlah pasar menjelang Natal dan Tahun Baru. (Foto: Antara).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta para pelaku usaha tidak menaikkan harga kebutuhan pokok di luar batas kewajaran menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Seperti biasanya, harga bahan pokok di pasaran akan naik menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Ini merupakan mekanisme pasar mengingat banyaknya permintaan jelang hari raya besar keagamaan, sementara stok bahan pokok terbatas,” kata Tjhai Chui Mie, Selasa (18/12/19).

Muat Lebih

Walikota menekankan kepada para pedagang agar tidak memanfaatkan situasi dengan menaikan harga terlalu tinggi. “Kalau harga tiba-tiba naik, hal tersebut memberatkan warga yang akan menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru,” ujarnya seperti ditulis Antara.

Dia memaklumi jika pengusaha akan mencari keuntungan. Namun demikian masyarakat memerlukan bahan kebutuhan pokok sehingga para pedagang hendaknya tidak menjual dengan harga tidak wajar.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Singkawang, Muslimin mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga stok dan harga menjelang Natal dan Tahun Baru.

Operasi pasar digelar oleh Dinas Perindag Singkawang maupun Provinsi Kalbar. “Jika ditemukan ada komoditi yang tiba-tiba naik atau langka, kami minta Bulog dan mitra Bulog untuk melakukan operasi pasar,” kata Muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *