Kelompok Informasi Masyarakat Embrio Jurnalisme Warga

Kelompok Informasi Desa Lintang Kapuas menerima pelatihan mengelola media sosial. (Foto: Diskominfo Kabupaten Sanggau).
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan dan pelatihan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas.

Sebelumnya telah dibentuk kepengurusan anggota KIM Desa Lintang Kapuas, yang dikukuhkan dalam Surat Keputusan Kepala Desa. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Lintang Kapuas, Selasa (17/12/19).

Muat Lebih

Kegiatan dibuka Kepala Desa Lintang Kapuas, Aloysius Nedi, serta dihadiri perangkat desa, Ketua KIM Desa Lintang Kapuas, Agus Tri Suwarno Adji.

Dalam sambutannya Aloysius Nedi berharap anggota KIM bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan mengerti bagaimana sistem kerja Kelompok Informasi Masyarakat.

Ketua KIM Desa Lintang Kapuas, Agus Tri Suwarno Adji mengatakan dengan adanya pembinaan KIM dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau bisa memberi semangat kepada anggota dalam pemanfaatan media sosial.

“Saya berharap agar KIM Desa Lintang Kapuas dapat berjalan sesuai dengan ilmu yang sudah didapat dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau. Sehingga KIM Desa Lintang Kapuas dapat berkembang dan menjadi KIM yang menambah pendapatan anggotanya,” kata Agus.

Peserta menerima pelatihan membuat akun media sosial sebagai media penyebarluas informasi. Tim Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau memamparkan bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi KIM Desa Lintang Kapuas.

Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Sanggau, Emelia Agustina Lusy  mengatakan, pertama para peserta diajari cara membuat akun email. Admin KIM Desa Lintang Kapuas kemudian membuat akun media sosial seperti Facebook dan Instagram.

“Kemudian mengajarkan cara membuat artikel menjadi berita yang menarik, nyaman dibaca, dan bisa membuat orang tertarik untuk membaca artikel tersebut,” kata Emelia Agustina.

Pembinaan dan pelatihan anggota KIM Desa Lintang Kapuas bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya komunikasi dan informasi. Masyarakat nantinya dapat aktif mengelola dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara swadaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *