Makan Malam di Tarakan, Presiden Nikmati Sambal Buatan Gubernur

Presiden makan malam di sebuah rumah makan saat kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (18/12/19). (Foto: Kantor Sekretariat Presiden).

TARAKAN, insidepontianak.com – Malam hari dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, menjadi agenda yang menarik bagi perangkat presiden dan juga wartawan. Seringkali, Presiden memilih kegiatan yang mendadak, tidak ada rencana dan persiapan sebelumnya.

Kegiatan di luar agenda resmi ini kembali terjadi saat Presiden ingin makan malam di sebuah rumah makan saat kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (18/12/19).

Bacaan Lainnya

Tiba di rumah makan yang dituju, belum ada meja khusus yang disiapkan. Presiden bersama Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Staf Khusus Presiden, Fadjroel Rachman menantikan santap malam dimasak terlebih dahulu.

Yang menarik dalam hidangan santap malam ini adalah sambal yang dibuat khusus oleh Gubernur Irianto Lambrie.

Setelah menanti 30 menit, hidangan yang dinantikan tiba, udang goreng, kepiting soka telur asin, kepiting bumbu saos padang, burung dara, sup ikan bumbu kuning, dan buncis telur asin.

Setelah santap malam, Presiden menyapa warga yang telah menanti untuk berswafoto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *