Pemkab Sintang Awasi Kenaikan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin inspeksi stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru. (Foto: Humpro Pemkab Sintang).
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin inspeksi stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru.

Jarot mengatakan pemerintah terutama Dinas Perindustrian dan Perdagangan harus mampu mengontrol harga di pasar, sehingga masyarakat nyaman berbelanja.

Muat Lebih

Dia menilai kenaikan harga di pasar tradisional Masuka, Sintang, masih wajar. “Di tempat lain pasti sedikit lebih mahal dari Pasar Masuka,” kata Bupati, Rabu (18/12/19).

Jenis barang yang mengalami kenaikan harga antara lain daging ayam dari biasanya Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp40 ribu. Daging sapi segar juga naik menjadi Rp140 ribu per kilogram. “Daging sapi beku kelas A naik menjadi Rp100 ribu. Masih wajar dengan harga segitu,” ujar Jarot.

Bupati meminta semua pihak mewaspadai lonjakan harga pada H-5 sebelum perayaan Natal. Dia meminta pedagang tidak memanfaatkan moment hari besar untuk mengeruk keuntungan. “Terutama daging, cabe, telur dan bahan pokok lainnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *