Pemkab Mempawah Terbaik Gunakan Bahasa Indonesia se-Kalbar

Pemerintah Kabupaten Mempawah meraih peringkat pertama penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik dan peringkat keenam dalam pengutamaan penggunaan Bahasa Indonesia di media informasi daring milik pemerintah daerah. (Foto: Humas Pemkab Mempawah).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Mempawah menerima 2 penghargaan penggunaan bahasa Indonesia dari Balai Bahasa Kalimantan Barat.

Pemerintah Kabupaten Mempawah meraih peringkat pertama penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik dan peringkat keenam dalam pengutamaan penggunaan Bahasa Indonesia di media informasi daring milik pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat, Aminulatif kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mempawah, Ismail di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (18/12/19).

Aminulatif mengatakan, penempatan bahasa Indonesia sesuai dengan kedudukan dan fungsinya memerlukan berbagai upaya dari berbagai pihak. Terutama para pemangku kepentingan, pemerintah pusat dan daerah.

“Salah satu langkah untuk mewujudkan keinginan itu adalah melalui pemberian penghargaan. Penggunaan bahasa Indonesia diatur dalam Undang-Undang RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan,” jelas Aminulatif.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik, begitu pula di media daring penggunaan Bahasa Indonesia sudah lebih baik.”

Sekretaris Daerah Mempawah, Ismail mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Balai Bahasa Kalimantan Barat Kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Kami hanya berusaha menjalankan amanah UUD 1945, termasuk di dalamnya penggunaan bahasa resmi adalah Bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ujarnya.

Ismail menegaskan akan memberikan himbauan kepada seluruh organisasi perangkat daerah dan pihak swasta agar menggunakan Bahasa Indonesia dalam penamaan tempat dan gedung, serta media informasi daring di lingkungan pemerintah.

“Kami akan buat surat edaran atau imbauan kepada pihak Swasta dan OPD di lingkungan Kabupaten Mempawah, agar selalu menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.”

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *