Presiden Tinjau Pembangunan Irigasi dan PLBN di Nunukan

Presiden Joko Widodo meninjau proyek padat karya tunai di Desa Pa Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/19). (Foto: Kantor Sekretariat Presiden).
banner 468x60

NUNUKAN, insidepontianak.com – Dalam perjalanan menuju perbatasan RI-Malaysia, Presiden Joko Widodo meninjau proyek padat karya tunai di Desa Pa Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/19).

Proyek padat karya tunia di Desa Pa Api ini berupa pembangunan dam pengendali dan saluran irigasi kecil. Saluran irigasi yang dibangun merupakan pipa sepanjang 510 meter yang digunakan petani untuk mengairi sawah.

Muat Lebih

Proyek seluas 25 hektare ini menyerap 42 tenaga kerja lokal dengan nilai kontrak Rp195 juta.

Di lokasi tersebut, Presiden yang datang dengan mengendarai sepeda motor, berjalan menyusuri saluran irigasi. Presiden juga menyempatkan berdialog dengan para petani setempat.

Usai meninjau pembangunan irigasi, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju pos perbatasan negara RI-Malaysia. Presiden menyambangi Pos Gabungan Bersama Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. Di lokasi ini direncanakan dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Long Midang.

Setelah itu, Presiden Jokowi kembali menuju Bandara Yuvai Semaring untuk kemudian terbang menuju Kabupaten Malinau menggunakan helikopter Super Puma TNI-AU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *