Satu Keluarga Jadi Korban Kecelakaan Speedboat di Danau Sentarum

Kecelakaan speedboad di perbatasan Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar dan Desa Leboyan, Kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu. (Foto: Antara)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Speedboat bermesin 40 tenaga kuda (PK) yang ditumpangi satu keluarga di Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, mengalami kecelakaan di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di perbatasan Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar dan Desa Leboyan, Kecamatan Selimbau.

Bacaan Lainnya

“Speedboat menabrak kayu pembatas desa di kawasan Danau Sentarum, sehingga terbalik dan semua penumpang jatuh ke air,” kata Kapolsek Batang Lupar, Ipda Ignasius saat dihubungi Antara, Kamis (19/12/19).

Menurut Ignasius, satu keluarga penumpang speedboat tersebut yaitu Hermansyah (52  tahun), Udin Randaf (45 tahun), Didik (40 tahun), Dafa (4 tahun), Fahri (12 tahun) dan Nafa Adelia (17 tahun).

Semua penumpang selamat, namun seluruh barang bawaan hilang tenggelam di danau. “Kami sudah mendatangi TKP dan memastikan seluruh korban selamat,” kata Ignasius.

Ignasius mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berpergian menggunakan transportasi sungai agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

“Para motoris juga harus mengecek keadaan mesin dan badan speedboat sebelum berpergian. Utamakan keselamatan penumpang,” kata Kapolsek lagi.

Sementara itu, salah satu korban selamat Udin, menjelaskan kejadian yang menimpa keluarganya tersebut begitu cepat.

Saat itu, kata Udin, mereka ingin menghindari gelombang di Danau Sentarum dan ikut jalur pintas, namun saat di jalur pintas speedboat tersebut menabrak sebuah patok batas desa.

“Kami sempat panik, namun terus ke tepian untuk menyelamatkan seluruh keluarga yang saat itu ada anak usia empat tahun,” kata Udin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *