ASN Terima Penghargaan, Sekda: Pertahankan Kinerja

Sebanyak 122 aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS). (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 122 aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS).

Selain penerima penghargaan Satya Lencana, sembilan ASN Pemkot Pontianak terbaik juga menerima hadiah paket umroh. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi usai upacara peringatan Hari Bela Negara dan Hari Nusantara di halaman Kantor Walikota Pontianak, Jumat (20/12/19).

Muat Lebih

Mulyadi mengingatkan agar penghargaan yang mereka terima harus dapat dipertahankan dengan menunjukan kinerja terbaik di posisi masing-masing. Sesuai amanah Presiden RI agar ASN terus berkarya dan inovatif dalam melaksanakan tugas. “Selamat kepada ASN Pemkot Pontianak yang memperoleh reward umroh,” katanya.

Penghargaan ini kata Mulyadi merupakan cambuk bagi pegawai untuk terus meningkatkan kinerja. Tahun depan akan terus dilakukan seleksi untuk memilih para pegawai terbaik.

“Kami berharap kepada pegawai terbaik ini terus berbuat. Jangan sampai setelah memperoleh predikat terbaik malah menunjukkan prestasi kerja yang tidak baik,” pesan Mulyadi.

Seluruh ASN, diminta bekerja sungguh-sungguh serta tidak terkecoh dengan adanya penyederhanaan birokrasi. Terkait rencana penerapan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2020, Mulyadi meminta para ASN terus meningkatkan kinerja. “TPP itu bonus yang kita terima sebagai bentuk perhatian pemerintah.”

Pada dasarnya, TPP dan gaji pokok adalah dua hal yang berbeda. Gaji pokok dibayarkan sebelum pegawai bekerja, sedangkan TPP dibayar setelah pegawai menunjukan kinerja baik.

Pemerintah menetapkan standar tertentu untuk menilai besaran TPP yang diterima masing-masing pegawai. “Berapa besar pun diberikan kalau kita tidak mensyukuri tetap akan kurang. Sebaliknya, meskipun kecil jumlahnya tetapi kita tetap mensyukurinya, itu akan lebih berkah,” kata Mulyadi.

Penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) diatur melalui Keputusan Presiden Nomor 125/TK/2019. Di lingkungan Pemkot Pontianak 17 ASN menerima penghargaan SLKS untuk pengabdian 30 tahun, 36 orang untuk pengabdian 20 tahun, dan 69 orang untuk masa pengabdian 10 tahun.

Sementara pegawai terbaik yang mendapat hadiah paket umrah: Nasir dari Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP), Camat Pontianak Timur, Ismail, Burhansyah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian Imansyah dari DPMTK-PTSP, Edi Suherman dari Dinas Kesehatan, dan Lili Ardiansyah dari Dinas Pangan Pertanian dan Peternakan. Sedangkan tiga orang staf terbaik yang juga mendapat hadiah umrah adalah Agus Mulyana dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Fanny Kumala Ningtrias dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Husin dari Badan Keuangan Daerah (BKD). (jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *