Bupati Muda Serahkan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Banjir

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Kuala Ambawang dan Kuala Mandor B. (Foto: Humpro Pemkab Kubu Raya).
banner 468x60

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Kuala Ambawang dan Kuala Mandor B.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati kepada Camat Kuala Mandor B, Yansen Sibarani dan Camat Ambawang, Satuki, di Halaman Kantor Camat Ambawang, Jumat (20/12/19).

Muat Lebih

Muda Mahendrawan mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan stok bantuan milik Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang disalurkan kepada warga yang terdampak bencana.

“Bantuan ini kami salurkan untuk enam desa. Lima desa di Kecamatan Ambawang dan satu desa di Kuala Mandor B. Total bantuan lebih dari 51 ton beras,” kata Muda Mahendrawan.

Menurut Muda, bantuan yang diserahkan ini merupakan antisipasi bagi warga yang terdampak banjir di 2 kecamatan tersebut. Warga terdampak banjir biasanya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa, termasuk bekerja mencari mata pencaharian.

“Kondisi ini tentu sangat menyulitkan mereka untuk beraktivitas. Terlebih pada dusun yang terkepung oleh genangan banjir,” ujar Muda. Kami berterima kasih kepada Bulog yang cepat merespon dengan menyiapkan cadangan beras.”

Bupati juga mengapresiasi pemerintahan desa yang sigap mengatasi banjir. Warga secara swadaya menyalurkan bantuan dan mengatur lalu lintas di jalan yang tergenang air.

“Saya mengapresiasi dan bangga terhadap warga yang bersedia 24 jam secara bergantian mengatur lalu lintas di jalan yang banjir. Sangat berbahaya jika ada yang tergelincir atau kecelakaan di jalan yang tergenang itu,” papar Muda.

Muda mengatakan, kedepan Pemerintah Kubu Raya akan lebih mengantisipasi bencana dengan menyiapkan bantuan dan obat-obatan. Hingga saat ini belum ada warga yang terpaksa mengungsi karena banjir terus mengalami pasang-surut. “Mudah-mudahan distribusi bantuan ini lancar.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *