Fatayat NU Kalbar Ajak Perempuan Muda Mulai Berbisnis

Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Kalimantan Barat menggelar seminar “Muslimahpreneur dalam Menghadapi era Teknologi Digital”. (Foto: insidepontianak.com).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Kalimantan Barat menggelar seminar “Muslimahpreneur dalam Menghadapi Era Teknologi Digital” di Aula Wakil Walikota Pontianak, Jumat (20/12/19).

Kegiatan tersebut dihadiri PW Muslimat Kalbar, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) KOPRI Kalbar, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalbar, Mahasiswa IAIN Pontianak, dan siswi madrasah Kota Pontianak.

Muat Lebih

Ketua PW Fatayat NU Kalbar, Umi Marzuqoh mengatakan seminar ini diharapkan menumbuhkan semangat ibu-ibu muda untuk berwirausaha. “Jika tidak siap dengan era teknologi yang semakin maju, kita akan selamanya tertinggal,” katanya.

Umi Marzuqoh juga berharap kegiatan ini memberikan semangat untuk para peserta agar tidak takut memulai usaha. “ Mari mulai usaha dengan kemampuan yang kita miliki.”

Rahmat Saputra, enterpreneur bisnis yang diundang sebagai narasumber menjelaskan pentingnya melihat peluang bisnis di era digital. “Kita sudah dipermudah dengan adanya internet dan media sosial sebagai alat promosi,” ujar Rahmat.

Rahmat mengajak peserta untuk bisa memanfaatkan beragam platform media sosial dan marketplace yang tersedia untuk memulai usaha. Dia berpesan untuk tidak takut dan ragu memulai bisnis. “Hal yang perlu dilakukan dalam memulai usaha adalah ide usaha, buka usaha, optimasi usaha, dan action.” (Khairussalam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *