Mutasi Jabatan Polda Kalbar, Moment Meningkatkan Kualitas Kinerja

Menurut Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, kiprah jajarannya saat ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. (Foto: Humas Polda Kalbar).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono menyebut mutasi personel dan kenaikan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya. Tujuannya menjaga regenerasi dan meningkatkan kinerja.

“Mutasi personel yang bersifat promosi seperti yang saat ini, untuk memberi penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai. Juga merupakan bagian dari pembinaan karir,” kata Didi Haryono seusai upacara serah terima Pejabat Utama dan Kapolres di jajaran Polda Kalbar, Jumat (20/12/19).

Bacaan Lainnya

Mutasi jabatan antara lain di Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Kalbar dari Kombes Pol Prabowo Santoso kepada Kombes Pol Widi Atmoko.

Direktur Kepolisian Air dan Udara (Polairud) dari Kombes Pol Alex Fauzi Rasad kepada Kombes Pol Benyamin Sapta. Komandan Satuan Brimob dari Kombes Pol Amostian kepada Kombes Pol Taufiq Hidayat.

Kabiddokes Polda Kalbar dari Kombes Pol dr Sucipto kepada Kombes Pol dr Christophorus Susilo Dwijatmiko.

Sedangkan di jajaran kepolisian resort, Kapolres Sambas diserahterimakan dari AKBP Permadi Syahids Putra kepada AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo. Kapolres Sanggau dari AKBP Imam Riyadi kepada AKBP Raymond Marcellino Masengi.

Kapolres Singkawang dari AKBP Raymond Marcellino Masengi kepada AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, serta pengukuhan Kapolres Kubu Raya kepada AKBP Yani Permana.

Menurut Didi Haryono, kiprah Polda Kalbar saat ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Diantaranya, penghargaan Kemenkopolhukam terhadap Satgas Saber Pungli kalbar yang meraih 2 kategori penghargaan, yaitu terbaik pertama kinerja Pokja Intelijen dan terbaik kedua atas kinerja Tim Saber Pungli.

“Selanjutnya penghargaan dari Kemenpan RB terhadap 4 Polres di Polda Kalbar sebagai unit kerja pelayanan wilayah bebas dari korupsi (WBK) yaitu Polresta Pontianak Kota, Mempawah, Singkawang dan Sambas. Kemudian penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik dari kategori sangat baik yaitu Polres Sambas dan Singkawang, serta 7 polres lainnya sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik.”

Polda Kalbar juga menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo melalui Kapolri. “Penghargaan ini bukan hanya untuk Kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel Polri di Kalbar atas sinergisitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas,” kata Didi.

Lima satuan kerja Polda Kalbar memperoleh indeks kinerja pelaksana anggaran terbaik se-Provinsi Kalbar. “Saya mengajak kita semua untuk bahu membahu mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah kita cita-cita bersama yaitu Polri yang dipercaya masyakarat.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *