Pemkab Kubu Raya Bantu Pulihkan Ladang yang Rusak Diterjang Banjir

  • Bagikan
Bupati Muda Mahendrawan memastikan banjir juga merusak ladang pertanian. Akibatnya produktifitas pertanian akan menurun. (Foto: Humpro Pemkab Kubu Raya).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan memberi bantuan bibit untuk petani di Kecamatan Kuala Mandor B dan Ambawang yang ladangnya rusak terendam banjir. Sedikitnya 6 desa di Kecamatan Kuala Mandor B terdampak banjir.

Menurut Bupati Muda Mahendrawan, banjir kemungkinan besar merusak ladang pertanian. Akibatnya produktifitas pertanian akan menurun.

“Kabupaten Kubu Raya pun juga akan berupaya melakukan pemulihan. Kami menyiapkan bibit pertanian, seperti bibit sayur pasca kejadian ini,” kata Bupati Muda saat menyerahkan bantuan beras untuk korban banjir, Jumat (20/12/19).

Tidak hanya memberikan bantuan bahan makanan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga akan mengirim bantuan tenaga medis dan obat-obatan. Puskesmas Ambawang, Lingga, dan Kuala Mandor diperintahkan untuk memantau kesehatan warga yang terdampak banjir.

“Terutama anak-anak dan ibu hamil. Dampak banjir ini jelas sangat membahayakan kesehatan. Kami berharap warga tidak terserang penyakit,” kata Bupati Muda. (jek)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: