Pangdam XII/Tpr Pastikan Amankan Pilkada Serentak Melawi

Apel pengamanan Pilkada Kabupaten Melawi tahun 2020. (Foto: Penerangan Kodam XII Tanjungpura).
banner 468x60

MELAWI, insidepontianak.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan kepada pihak terkait untuk segera mematakan potensi kerawanan pada Pilkada serentak di Kabupaten Melawi.

Hal ini disampaikan Pangdam Mayjen Muhammad Nur Rahmad saat memberikan pengarahan pengamanan Pilkada Melawi tahun 2020 bersama Kapolda Kalbar, Minggu (22/12/19).

Muat Lebih

“Tugas kita adalah mengamankan pilkada. Untuk itu agar segera memetakan potensi-potensi kerawanan yang dapat menggagalkan pilkada serentak,” kata Mayjen Muhammad Nur.

Menurut Pangdam XII/Tpr, pemilu adalah rangkaian proses demokrasi yang sudah disepakati bersama sebagai cara menentukan kepemimpinan yang baik. “Tidak boleh ada perorangan maupun kelompok yang akan menggagalkan pilkada serentak di wilayah Kabupaten Melawi.”

Sesuai program Presiden Joko Widodo, pembangunan diarahkan serta bertumpu di desa. Sebab itu perlu sinergi TNI, Polri, dan aparat desa untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan.

“Harus mengenali wilayah. Kenali musuhmu, kenali dirimu. Apabila engkau mengenali musuhmu engkau mengenali potensi ancaman dan kerawanan. Mengenali potensi kerawanan, maka seribu kali pertempuran, seribu kali tugas pokok, seribu kali persoalan di hadapan kita, akan bisa kita selesaikan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *