1.000 Rumah Subsidi Perumnas Akan Dibangun di Singkawang

Perum Perumnas akan membangun rumah bersibsidi di Kabupaten Singkawang. (Foto: Perum Perumnas).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Perum Perumnas akan membangun 1 juta rumah bersubsidi berbasis sentra ekonomi baru (SEB) di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Seribu diantaranya dibangun di Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat.

“Salah satu dari program ini adalah Kota Singkawang dengan membangun 1.000 rumah berbasis SEB tepatnya di Jalan Raya Pasir Panjang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan,” kata Ketua Tim Perumnas, Mohammad Syaiful Bahri Hasania, Senin (23/12/19).

Muat Lebih

Menurut Syaiful Bahri, program pembangunan perumahan nasional merupakan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan konsep perumahan berbasis sentra ekonomi baru (SEB).

“Tujuannya untuk menopang perekonomian daerah, khususnya di Kota Singkawang,” ujar Syaiful seperti dikutip Antara.

Peletakan batu pertama sebagai peresmian pembangunan perumahan nasional berbasis SEB akan dilakukan di 2 lokasi sebagai pilot project yaitu di Jonggol, Kabupaten Bogor dan Kota Singkawang, Provinsi Kalbar. “Acara peresmian akan mengundang Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani.”

Rumah yang akan dibangun terdiri dari tipe 36. Kompleks perumahan akan dilengkapi fasilitas belanja mini mall, pasar petak modern, dan fasilitas umum lainnya agar terkesan mewah.

Sekitar 60 persen target penjualan perumahan nasional berbasis SEB ini adalah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Teknis pembayaran tanpa bunga dan uang muka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *