Misa Natal di Katedral Santo Yosef Pontianak Berlangsung Khidmat

Ribuan orang memenuhi Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak, Selasa (24/12/19). (Foto: pontianakpost).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ribuan orang memenuhi Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak, Selasa (24/12/19). Tahun ini panitia membagi misa malam Natal menjadi tiga kali pada pukul 18.00, 21.00, dan 24.00.

Kendati demikian jemaat tetap memenuhi Katedral St Yosef. Gereja berlantai tiga itu penuh, bahkan basement yang biasanya menjadi tempat parkir dimanfaatkan untuk ibadah.

Berdasarkan pantauan pontianakpost.co.id, suasana meriah tampak pada dekorasi gereja. Berbagai pohon Natal menghiasi sudut-sudut gereja. Pohon-pohon itu dililit lampu yang menyala gemerlap pada malam hari. Sementara di dekat altar diletakan replika gua Natal yang melambangkan kelahiran Kristus di kandang domba di Betlehem.

Misa pukul 18.00 dipimpin Pendeta Robini OP. Misa ini terasa khidmat diiringi alunan instrumen organ dan paduan suara yang harmonis. Suasana semakin khidmat ketika Pendeta Robini memberikan ceramah Natal yang berisi pesan ajakan untuk saling mengasihi seluruh manusia.

“Malam ini kami memberikan imbauan pada umat bahwa dengan Pancasila kita bisa bersatu menjaga kesatuan bangsa walaupun dalam perbedaan,” kata Pendeta Robini.

Tahun ini Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) merumuskan pesan Natal dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Hal ini membawa pesan penting bagi umat Kristen untuk selalu menjaga persaudaraan dengan siapapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *