Walikota Pontianak Imbau Warga Jaga Kerukunan

Agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, berjalan lancar Edi mengimbau kepada warga Pontianak untuk tetap menjaga keharmonisan antar sesama umat beragama. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Walikota Pontianak, Edi  Rusdi Kamtono mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga harmonisasi dan kerukunan.

“Kami ucapkan selamat merayakan Natal kepada masyarakat Kristiani di Kota Pontianak dan warga Kalbar umumnya,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu (25/12/19).

Bacaan Lainnya

Agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, berjalan lancar Edi mengimbau kepada warga Pontianak untuk tetap menjaga keharmonisan antar sesama umat beragama.

“Saya menginginkan seluruh warga Kota Pontianak untuk terus menjaga kondisi keamanan, kenyamanan, dan keharmonisasian,” kata Walikota seperti dikutip Antara.

Walikota berharap seluruh rangkaian perayaan Natal 2019 di Kota Pontianak berjalan aman dan sukses. Untuk menjamin keamanan selama perayaan Natal, Pemkot Pontianak beserta TNI-Polri telah meningkatkan keamanan.

“Hal ini sudah setiap tahunnya kami lakukan dalam memberi jaminan keamanan dan kenyamanan dalam merayakan Natal dan pergantian tahun,” ujarnya.

Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono menyatakan pihaknya mengerahkan 2.772 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi Lilin Kapuas 2019, digelar 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Terdapat 883 objek pengamanan yang terdiri dari 669 gereja, 5 bandar udara, 24 terminal, 74 objek wisata, dan 111 pusat perbelanjaan. “Untuk pos stasioner dan mobile yang digunakan selama Operasi Lilin Kapuas sebanyak 60 pos,” kata Didi.

Fokus Operasi Lilin Kapuas 2019 adalah mengamankan, melancarkan, dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolda mengajak semua pihak untuk ikut membantu kelancaran sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kalbar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *