Bupati Paolus Hadi Lantik Sekda Sanggau

Bupati Paolus Hadi melantik Kukuh Triyatmaka menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau. (Diskominfo Pemkab Sanggau).
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Paolus Hadi melantik Kukuh Triyatmaka menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau. Pelantikan digelar di ruang musyawarah, Kantor Bupati Sanggau, Jumat (27/12/19).

Pelantikan disaksikan Staf Ahli Gubernur Kalbar, Hermanus; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalbar, Muhammad Aminuddin; Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, dan Komandan Kodim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan.

Muat Lebih

Hadir juga Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi; Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sanggau, Yusmidi, serta pejabat terkait di jajaran Pemkab Sanggau.

Pengangkatan Kukuh Triyatmaka sebagai Sekda berdasarkan SK Bupati No. 821/200/BKPSDM.C tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Sanggau tahun 2019.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyebut pelantikan telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Seleksi sudah kita lakukan. Ada tiga nama yang direkomendasikan dan hari ini sudah jelas kepercayaan itu saya berikan kepada saudara Kukuh Triyatmaka,” kata Paolus Hadi.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kukuh Triyatmaka yang selama ini mampu bekerja sama menjalankan pemerintahan. “Saya sudah lihat kemampuan saudara. Yang jelas saya tidak merasa repot jadi Bupati sehingga saya memilih saudara. Saya harapkan pertahankan itu. Koordinasi diperkuat,” ujar Paolus.

Paolus Hadi juga meminta Sekda dapat memastikan bersama-sama merencanakan APBD Kabupaten Sanggau. “Sekda harusnya tidak boleh tidur. Bupati boleh tidur. Kalau Sekda tidur yang sengsara Bupati. Saya merasakan selama enam bulan ini saya bisa tidur. Jangan sesudah definitif saya tidak bisa tidur lagi.”

Usai dilantik, Kukuh Triyatmaka menyampaikan pendapat terkait pesan Bupati Sanggau. “Tentu pemerintahan punya target pembangunan daerah. Kita harus support secara administrasi pemerintahan. Sekda juga tentu mengkoordinir SKPD supaya berjalan lebih baik, cepat, dan tidak melanggar aturan,” kata Kukuh Triyatmaka.

Tugas Sekda selanjutnya adalah menata reformasi birokrasi. Menyesuaikan aturan daerah dengan kebijakan nasional. “Prinsipnya pemerintah akan dijalankan sesuai kebutuhan masyarakat. Fungsi Sekda akan mendukung dan me-support administrasi yang lebih baik, cepat, dan sesuai aturan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *