Dandim 1207/BS Pimpin Pasukan Amankan Aksi Bela Muslim Iughur

  • Bagikan
Aksi damai Aliansi Umat Islam Bersatu Kalimantan Barat dan Persatuan Orang Melayu di kantor Gubernur Kalbar, Jumat (27/12/19). (Foto: Kodim 1207/ Berdiri Sendiri).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan, memimpin pasukan mengamankan aksi damai Aliansi Umat Islam Bersatu Kalimantan Barat dan Persatuan Orang Melayu di kantor Gubernur Kalbar, Jumat (27/12/19).

Personel Kodim 1207/ Berdiri Sendiri membantu polisi mengamankan aksi damai yang menyerukan bela muslim Iughur. “Hari ini saya memimpin langsung prajurit Kodim 1207/BS untuk membantu polisi dalam aksi damai bela muslim Iughur,” kata Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan kepada sejumlah wartawan.

Stefie menegaskan, kantor Gubernur Kalimantan Barat merupakan sentral pemerintahan yang harus dijaga keamanannya. “Meskipun ini aksi damai, tapi kami harus memastikan dan mengamankan objek-objek vital di Pontianak dan Kalimantan Barat,” ujarnya.

Ribuan orang dari Aliansi Umat Islam Bersatu Kalimantan Barat dan Persatuan Orang Melayu berunjuk rasa ke kantor Gubernur Kalbar. Mereka mengecam tindakan pemerintah China terhadap etnis Iughur di Provinsi Xinjiang yang melanggar hak asasi manusia.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima langsung perwakilan pengunjuk rasa. Dia berjanji akan membawa aspirasi mereka ke pemerintah pusat.

Para pengunjuk rasa menyampaikan tuntutan, mendesak pemerintah China menghentikan segala bentuk pelanggaran hak asasi manusia terhadap muslim Iughur.

Mendesak PBB dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menerbitkan resolusi dan protes keras atas pelanggaran HAM pemerintahan China kepada muslim Iughur.

Pemerintah pusat dan daerah juga dituntut menghentikan seluruh kegiatan investasi China di dalam negeri. Termasuk menolak tenaga kerja China yang saat ini merugikan rakyat Indonesia khususnya Kalimantan Barat.

 

 

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: