Jaga Silaturahmi, Wabup dan Sekda Sintang Adakan Open House

Open house yang digelar Wabup dan Sekda Sintang pada 25-26 Desember kemarin, bertujuan menyambung tali silaturahmi dengan para pejabat daerah dan masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Sintang).
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menggelar open house perayaan Natal selama 2 hari di rumah dinas masing-masing.

Open house yang digelar 25-26 Desember kemarin, bertujuan menyambung tali silaturahmi dengan para pejabat daerah dan masyarakat. Selama dua hari itu, kediaman dinas Wakil Bupati dan Sekda Sintang ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai latar belakang etnis dan agama.

Bacaan Lainnya

Pada hari pertama, keduanya mendapat kunjungan Bupati Sintang, Jarot Winarno dan keluarga, unsur forkopimda Kabupaten Sintang serta sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan silaturahim yang dilakukan saat Natal maupun Lebaran merupakan tradisi yang baik untuk saling kunjung mengunjungi. Hal itu untuk mempererat rasa persaudara antar sesama.

“Kalau kami yang muslim Lebaran, Pak Wakil, Bu Sekda dan umat kristen dan katolik serta lainnya menghadiri open house yang kami laksanakan. Kalau Natal ini kami forkopimda, dinas instansi jawatan yang muslim kami keliling juga ke tempat para pejabat yang merayakan Natal seperti Pak Wakil, Bu Sekda, Uskup, Ketua DPRD dan lainnya,” kata Jarot.

Menurut Bupati, kegiatan ini adalah tradisi yang baik dan harus terus dijaga. Jarot berharap melalui momentum open house, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sintang terus terjalin untuk membangun daerah yang penuh keberagaman.

“Sesuai dengan pesan Natal tahun ini, yakni ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’. Mudah-mudahan persahabatan kita semua tetap terjaga sampai kapanpun.”

Wakil Bupati Sintang, Akiman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dan keluarga, para forkopimda, pimpinan OPD dan seluruh masyarakat yang telah hadir pada open house yang diadakan keluarganya.

“Terima kasih. Kami patut besyukur selama dua hari ini ramai sekali, para pejabat, masyarakat, luar biasa yang hadir dari berbagai suku, agama. Bahkan sebelum kami pulang ibadah Natal, Rabu pagi sudah ada yang datang,” kata Askiman.

Selama open house, selain menyediakan berbagai menu makan dan kue, Wakil Bupati juga menyuguhkan hiburan reog, kuda lumping, dan hiburan budaya lainnya.

Panitia open house juga dari berbagai suku dan agama. Hal itu menurut Askiman merupakan wujud kebersamaan yang harmonis setiap suku bangsa di Kabupaten Sintang ini.

“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, itu nyata terjadi pada open house ini. Kami lihat daya dukung dari komponen anak bangsa yang ada di Kabupaten Sintang ini seperti suguhan kesenian budaya Jawa, Tionghoa, Dayak dan lainnya.”

Askiman berharap melalui moment Natal, setiap anak bangsa di Kabupaten Sintang ini terus merajut kebersamaan dalam perbedaaan, sehingga rasa persatuan dan kesatuan terjali dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *