Kapolres Kotawaringin Barat Pantau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Dharma B Ginting memeriksa kesiapan pengamanan di Pos Operasi Lilin di sejumlah lokasi.
banner 468x60

PANGKALAN BUN, insidepontianak.com – Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Dharma B Ginting memeriksa kesiapan pengamanan di Pos Operasi Lilin di sejumlah lokasi.

Polres Kotawaringin Barat mendirikan 3 pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pasar Indra Sari, Bundaran Pancasila, dan Pelabuhan Kumai.

Muat Lebih

AKBP Dharma B Ginting mengatakan tujuan pengecekan selain melihat situasi dan kondisi personel, juga memantau kondisi di sekitar pos pengamanan.

Kapolres juga memberikan tali asih berupa makanan, minuman, serta pengecekkan kesehatan para personel keamanan.

“Pos ini sesuai tujuan dibangunnya untuk berkontribusi memberikan pengamanan pada masyarakat. Contohnya pos yang berlokasi di depan Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Lokasi ini dipilih lantaran di tempat itu ada keramaian pasar pertokoan dan perbankan,” kata AKBP Dharma Ginting, Jumat (27/12/19).

Menurut Kapolres, hingga saat ini sejak Operasi Lilin digelar belum ditemukan peristiwa yang meresahkan atau tindak pidana konvensional. “Harapannya masyarakat yang ada di sekitar pos keamanan bisa mendukung keberadaan pos guna menjaga kekondusifan situasi,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, Polri perlu melakukan unjuk kekuatan namun tetap humanis. Hal itu untuk menunjukan polisi hadir di tengah masyarakat dan melakukan tugas pokok menjaga keamanan, ketertiban, serta kondusifitas wilayah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *